All for Joomla All for Webmasters
Selamat Datang di Website Resmi CU Sang Timur Banyuwangi
Selamat Datang di Website Resmi CU Sang Timur Banyuwangi
Email
cusangtimurbwi@gmail.com
Customer Service
(0333) 394 233
Jam Pelayanan Kas
Senin - Jumat : 08:00 - 15:00
CUSO Mobile Application

Memilih Jenis Usaha Secara Tepat

Seperti yang dapat kita ketahui, kebutuhan hidup adalah hal pokok yang harus kita cukupi. Agar kebutuhan hidup dapat tercukupi, tentunya kita harus mempunyai penghasilan. Tanpa penghasilan tentunya kebutuhan hidup kita tidak akan terpenuhi sepenuhnya. Yang memiliki penghasilan saja belum tentu mampu memenuhi segala kebutuhan hidupnya, apalagi yang tidak memiliki penghasilan.

Untuk mendapatkan penghasilan, tentunya ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Salah satunya dengan mendirikan usaha sendiri. Namun, untuk mendirikan usaha sendiri tentunya tidak mudah.

Sebelum mengulas lebih lanjut tentang cara memilih jenis usaha secara tepat, perlu di garis bawahi cara yang akan dibahas mungkin hanya cocok untuk usaha berskala kecil menengah / UKM (Usaha Kecil Menengah).

Inilah Cara Menentukan Jenis Usaha Secara Tepat menurut pengalaman, yaitu dengan:

1. Memperhatikan Lokasi

Jika kita sudah memiliki lokasi yang akan kita jadikan tempat usaha, perhatikan jenis usaha apa saja yang telah didirikan orang lain. Dengan memperhatikan jenis usaha yang telah didirikan orang lain, tentunya kita bisa dengan mudah mengetahui jenis usaha apa saja yang telah di dirikan, sehingga kita bisa mendirikan usaha yang berbeda dengan usaha yang telah didirikan oleh orang lain. Tujuannya adalah agar usaha yang akan kita dirikan menempati posisi jenis usaha baru di sekitar lokasi tersebut.
Apabila belum memiliki tempat usaha, tentu kita harus mencari lokasi untuk mendirikan usaha. Dalam mencari lokasi usaha, tentunya kita juga harus memperhatikan lokasi yang akan menjadi tempat usaha. Sebaiknya kita mencari lokasi usaha yang belum ada jenis usaha yang akan di dirikan.

2. Membuat Daftar Bidang Usaha

Tidak ada salahnya jika kita membuat beberapa daftar bidang usaha yang akan kita pilih. Dengan membuat daftar bidang usaha, tentunya kita dapat mengetahui jenis usaha apa saja yang belum banyak didirikan orang lain. Setelah menemukan beberapa daftar bidang usaha, tentukan bidang usaha apa yang paling sesuai dengan lokasi dan kemampuan kita.

3. Mempelajari Bidang Usaha Yang Telah Dipilih

Setelah memilih bidang usaha apa yang akan kita ambil, sebaiknya pelajari lagi bidang usaha yang telah dipilih tersebut sampai kita benar-benar memahaminya. Jika kita berhasil memahaminya, tentunya usaha yang kita pilih bisa dengan mudah kita dirikan. Namun, jika kita kesulitan memahami bidang usaha yang akan kita pilih, sebaiknya kita kembali pada poin kedua, yaitu membuat daftar bidang usaha.

Membuka usaha di rumah dengan memanfaatkan ruangan yang sudah ada memang sangat menjanjikan. Untuk seorang ibu rumah tangga, ibu Nur anggota Kantor Pelayanan Karetan, selain bisa tetap menjaga rumah dan anak, juga memperoleh pendapatan tambahan, sekaligus memenuhi kebutuhan rutin di rumah.

Toko kebutuhan pokok biasanya mempunyai pasar yang selalu ada, yakni tetangga sekitar sebagai konsumennya. Walaupun margin keuntungan setiap barang tidak terlalu besar, namun total jumlah keuntungan yang diperoleh cukuplah menggiurkan.
Selain itu, apabila jumlah produk yang dijual semakin beragam dan banyak, keuntungan akan semakin besar pula. Tidak hanya kebutuhan pokok saja tetapi barang-barang kebutuhan sekunder pun juga semakin banyak jenisnya.
Barang-barang yang dijual ditoko dapat dibeli di pasar terdekat dan beberapa salesman yang datang ke toko. Beraneka macam barang yang disediakan sebaiknya adalah barang sering dibutuhkan seperti gula, teh,kopi, mie instan, dan juga beras. Juga keperluan lainnya seperti sabun mandi maupun sabun cuci, aneka minuman instan, telur dan masih banyak lagi.

About the author

Leave a Reply

November 2018
S S R K J S M
« Okt    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930