Hamburg
Hamburg
New York
San Francisco
+49 3656 4567 Mon - Fri 09:00 - 17:00 12 Main Street Pt. Hamburg Germany
+1 2223 4567 Mon - Fri 09:00 - 17:00 4th Avenue Kingston St. New York
+1 8887-3342 Mon - Fri 09:00 - 17:00 55th Floor Paulsson Bd. SF
Ceritified
ISO 9001:2008
The Best
#1 in Germany
Number #1
Suplier in region
Get A Quote

Mau Innovasi atau Siap Mati?

STAY HUNGRY. STAY FOOLISH

Ketika suatu lembaga bisnis sudah berkembang pesat, seringkali membuat lembaga tersebut terlihat jumawah. Mereka sering kali memandang remeh para pesaingnya dan masuk ke kondisi nyaman. Nyaman karena menjadi pemimpin pasar, jabatan yang tinggi, fasilitas yang wah, gaji yang sudah besar. Kondisi yang nyaman sering kali memuat orang terlena dan akhirnya tertidur lelap tanpa aksi apa-apa.

Sepuluh tahun yang lalu. NOKIA! Ya siapa yang tidak kenal dengan dia, si raja dan penguasa pasar ponsel. Penulis pun selalu pakai hp Nokia. Desain bagus, simple, aplikasi mudah dan tahan banting. SAMSUNG? Apa itu Samsung? Siapa dia? Bahkan penulispun tidak mau pake Samsung karena sangat ribet dan desain jelek. Harga jual kembali pun sangat murah. Kalo jaman NOW alias sekarang? Kondisi sudah terbalik 180 derajat. SAMSUNG jadi raja posel dan NOKIA jadi pecundang. Siapa yang bisa mengira NOKIA bisa secepat itu bangkrutnya. Tetapi ini nyata. Dan sekarang penulis pake hp SAMSUNG hehe…..

Mengapa hal ini terjadi? Kalo kita mau sedikit menganalisa, NOKIA bisa jatuh bangkrut karena sudah nyaman dalam posisinya saat itu. Mereka terlena dan kurang (mungkin tidak) melakukan inovasi. Atau bisa juga mereka takut melakukan inovasi karena merasa produknya sudah laris dan takut jika inovasi baru malah membuat produk saat ini menjadi tidak laku. Atau bisa saja mereka terlambat melakukan inovasi. Sementara itu pesaing gencar dengan inovasi-inovasi baru baik dari segi desain, teknologi maupun segi manajemen.

Kondisi NOKIA dan SAMSUNG (juga beberapa perusahaan lain misalnya KODAK, SUZUKI, dll) menggambarkan bahwa inovasi merupakan hal kunci bagi sebuah perusahaan untuk berkembang, maju, berjaya dan bertahan dalam kejayaannya. Inovasi harus dilakukan dan berarti harus melakukan perubahan. Belajar dari kejadian di atas, CU SANG TIMUR terus berusaha untuk melakukan inovasi dalam segala lini. Inovasi baru kita siapkan setiap waktu. Kita siap akan perubahan dan terus berubah untuk lebih baik. CU SANG TIMUR ingin terus ada sampai kapanpun.

Sang Dewa inovasi, Steve Jobs (pendiri Apple), pernah berkata, “STAY HUNGRY. STAY FOOLISH.”. Tetaplah merasa lapar (tidak mudah puas diri untuk menjadi yang terbaik) dan tetaplah merasa bodoh (terus belajar sepanjang hidup).

Ayo… Ajak rekan se-kasur (suami/istri/anak), rekan se-dapur (orang tua/adik/kakak/mertua), dan rekan se-umur (tetangga/teman kerja/kenalan) untuk menjadi anggota CU Sang Timur.

Like dan Share-kan kabar gembira ini kepada semua orang.

Lihat, Dengar dan Rasakan!
CU Sang Timur.
It belongs to me!!!

About the author

Leave a Reply

Text Widget

Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Donec sed odio dui. Etiam porta sem malesuada.

Recent Works