All for Joomla All for Webmasters
Selamat Datang di Website Resmi CU Sang Timur Banyuwangi
Selamat Datang di Website Resmi CU Sang Timur Banyuwangi
Email
cusangtimurbwi@gmail.com
Customer Service
(0333) 394 233
Jam Pelayanan Kas
Senin - Jumat : 08:00 - 15:00
CUSO Mobile Application

Jangan Merasa Malu dan Gengsi

Dalam membangun jaringan bisnis jangan sekali merasa gengsi dan malu dengan keadaan yang anda lakukan. Bahkan wanita sekelas Karren Brady saja mengakui masih sangat sulit menemukan cara yang tepat untuk membangun jaringan. Namun menurutnya bila kita sudah memulainya, kita akan sadar betapa produktifnya membuat sebuah jaringan. Jadi lakukanlah, jangan malu. Bicaralah pada banyak orang dan biarkan mereka mengenal anda.

Ingatlah bahwa kesempatan ada di mana-mana untuk anda dan kapanpun bisa datang. Jadi manfaatkanlah kesempatan itu sebaik mungkin. Bicaralah pada setiap orang yang anda temui, bahkan yang tidak anda kenal sekalipun. Jangan membatasi hubungan hanya di lingkungan bisnis saja. Di toko buku, supermarket, di kerata, bahkan di pasar. Karena semakin banyak anda mengenal orang, dan orang-orang juga mengenal anda, maka semakin banyak peluang dan kesempatan yang dimiliki. Memiliki jaringan yang luas sangat penting untuk membantu anda meraih target-target besar yang anda tentukan di masa depan. Jika anda memiliki sejumlah impian besar yang ingin anda capai pada usaha anda, maka kekuatan sebuah jaringan usaha adalah yang cocok.

Selain hal itu, anda tidak pernah tahu apa yang akan anda temui. Berbicara dengan banyak orang secara tidak langsung juga membangun percaya diri anda. Percayalah, ini akan membantu karir anda. Yakinkan diri sobat bahwa anda merupakan orang yang bisa berkembang dan maju untuk meraih sukses dalam bisnis.

Terima dan Hadapi penolakan
Mungkin suatu saat anda akan menerima penolakan dari seseorang. Maka itu harus diterima dan jangan menyerah. Tetap maju dan hadapi penolakan itu dengan pembuktian yang harus anda lakukan. Jangan khawatir terhadap penolakan-penolakan yang anda alami selama membangun jaringan bisnis. Anggaplah penolakan itu sebuah pengalaman. Lebih baik ditolak, daripada kehilangan kesempatan bertemu seseorang yang menarik untuk diajak berbisnis.

Harus selalu tetap jaga hubungan baik kepada siapapun.
Terkadang ketika seseorang sudah berhasil mendapatkan sesuatu keuntungan dari orang lain dia akan pergi dan menjauh dari orang tersebut. Sikap ini tidak benar dalam membangun jaringan. Jadi ketika anda sudah berhasil membangun beberapa jaringan bisnis. Usahakan tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang tersebut. Sebisa mungkin, ingat namanya. Sebab anda tidak tahu, suatu hari mungkin akan butuh bantuannya. Bersikaplah seperti awal ketika anda juga membutuhkannya.

Perbanyak Teman
Terkadang rizki datang tanpa diduga dari teman pergaulan kita. Ini jelas tidak bisa dipungkiri. Semakin orang memiliki banyak teman maka semakin mudah pula menerima informasi-informasi penting yang bermanfaat. Khususnya membangun jaringan usaha atau bisnis.

About the author

Leave a Reply

Desember 2018
S S R K J S M
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31