Hamburg
Hamburg
New York
San Francisco
+49 3656 4567 Mon - Fri 09:00 - 17:00 12 Main Street Pt. Hamburg Germany
+1 2223 4567 Mon - Fri 09:00 - 17:00 4th Avenue Kingston St. New York
+1 8887-3342 Mon - Fri 09:00 - 17:00 55th Floor Paulsson Bd. SF
Ceritified
ISO 9001:2008
The Best
#1 in Germany
Number #1
Suplier in region
Get A Quote

Hidup, Pilihan, Keputusan dan Konsekuensi

Oleh : Andreas Gian Purwoko, SE

Hidup adalah pilihan
Dalam kehidupan kita selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan. Bahkan sejak sebelum membuka mata di pagi hari, kita sudah diharuskan untuk memilih. Mau bangun atau tidur lagi. Atau bangun atau tidur lagi. Bangunnnn…… tidur lagi.

Setelah bangun pun dihadapkan pada pilihan. Mau langsung makan atau mandi atau jalan-jalan pagi. Abis itu lanjut dengan pilihan berangkat kerja mau jalan kaki atau pake motor atau pake mobil. Dalam tempat kerja pun banyak suatu pilihan yang dihadapkan pada kita. Dan tanpa kita sadari kita sudah membuat banyak pilihan dalam satu hari. Hidup penuh dengan pilihan.

Memilih artinya ambil keputusan
Yups. Mengambil keputusan merupakan suatu hal yang tidak terelakkan. Tindakan memilih tidak bisa kita pisahkan dalam suatu proses tindakan pengambilan keputusan. Jika kita sudah memilih A berarti kita sudah mengambil sebuah keputusan. Pun jika kita memilih B atau C dst.

Seringkali kita dihadapkan dalam berbagai pilihan yang sulit sehingga tidak juga mengambil keputusan untuk memilih yang mana. Kita terus termangu dan terdiam bingung mau berbuat apa. Atau memang diam itu keputusan anda? Ok lah kalo begitu. Diam juga pilihan dan itu keputusan anda. Namun yang harus terus kita sadari bahwa hidup terus berjalan dan kita harus bertindak. Tindakan itu dimulai dari pengambilan keputusan.

Keputusan membawa konsekuensi
Setiap keputusan selalu membawa konsekuensi. Maka sebelum memilih dan mengambil keputusan, sebaiknya anda memikirkan konsekuensi atau akibat dari keputusan itu. Konsekuensi bagi saya apa, konsekuensi bagi orang lain apa saja, dan bagaimana dengan lingkungan? Akibat jangka pendek bagaimana, akibat jangka panjang seperti apa?. Sudakah saya siap dengan segala konsekuensi itu? Ingat, konseskuensi bisa dalam berbagai bentuk, situasi, kondisi atau sesuatu yang mungkin tidak kita sangka.

Jika sudah dipertimbangkan baik-baik, baru kita ambil keputusan. Maka ambilah keputusan dengan bijak, dalam kondisi sadar dan menggunakan akal sehat. Jangan pernah ambil keputusan dalam situasi amarah ataupun dalam kondisi negatif lainnya.

 

CU Sang Timur, sebuah pilihan.

Dalam urusan keuangan, CU Sang Timur hadir menjadi salah satu dari beberapa pilihan lembaga keuangan. Memilih CU Sang Timur menjadi sarana pengelolaan keuangan keluarga dan usaha anda merupakan sebuah keputusan yang tepat. Kami menawarkan sesuatu yang berbeda dengan lembaga keuangan lain. Keanggotaan (kepemilikan terhadap lembaga), berbagai produk pinjaman dan simpanan yang sesuai kebutuhan anggota, ditambah lagi dana sosial dan perlindungan PERMATA. Berbisnis dengan hati dan pelayanan prima menjadi nilai tambah lembaga CU Sang Timur.

Memilih menjadi anggota CU Sang Timur pun membawa konsekuensi. Artinya anggota harus memenuhi segala kewajiban yang telah ditetapkan bersama dan akan mendapatkan haknya sebagai anggota.

Mari bersama-sama menjadi saluran rahmat Tuhan bagi semua. Benih yang kita tabur hari ini menentukan apa yang akan kita tuai di hari depan.

Ayo… Ajak rekan se-kasur (suami/istri/anak), rekan se-dapur (orang tua/adik/kakak/mertua), dan rekan se-umur (tetangga/teman kerja/kenalan) untuk menjadi anggota CU Sang Timur.

Like dan Share-kan kabar gembira ini kepada semua orang.

Lihat, Dengar dan Rasakan!
CU Sang Timur.
It belongs to me!!!

About the author

Leave a Reply

Text Widget

Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Donec sed odio dui. Etiam porta sem malesuada.

Recent Works